Assesmen Lapangan Prodi D3 Farmasi oleh LAM – PTKes

Palu, Sabtu 19 Oktober 2024. Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFA) Pelita Mas Palu Program studi D3 Farmasi Selesai menjalani proses Assesmen Lapangan yang dilaksanakan di kampus STIFA Pelita Mas Palu. Assesmen lapangan ini berlangsung dari 17 – 19 Oktober 2024, dalam assesmen lapangan yang berlangsung luring ini, Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) mengutus tim assesor yang berasal dari 2 institusi berbeda. Adapun Tim Asesor yang hadir yakni Dr. apt. Ni Made Pitri Susanti, S.Farm., M.Si. (Universitas Udayana) dan Apt. Darwin Syamsul. S.Si., M.Si. (Institut Kesehatan Helvetia).

Adapun assesmen lapangan ini pada hari pertama yaitu penyambutan assesor di ruang pertemuan STIFA Pelita Mas Palu, diawali dengan ucapan sambutan oleh Bapak Ketua STIFA Pelita Mas Palu Dr. apt. Joni Tandi., M.Kes, dan sambutan oleh tim assesor, kegiatan dilanjutkan presentasi oleh Ketua dan Kaprodi D3 Farmasi untuk mengonfirmasi data. kegiatan pada hari pertama diawali dengan konfirmasi data dan informasi oleh tim akredatasi mulai dari kriteria 1 sampai kriteria 9, diakhiri dengan wawancara oleh assesor terhadap dosen, tenaga kependidikan, laboran, pustakawan, mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan.

Pada hari kedua, Tim Assesor LAM -PTKes mengawali kegiatan dengan berkunjung ke wahana Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada kunjungan pertama tim assessor mengunjungi Rumah Sakit Bhayangkara dan dilanjutkan ke wahana Apotek Kimia Farma yang berada di Kota Palu – Sulawesi Tengah tempat mahasiswa melaksanakan PKL. Sesi selanjutnya adalah mengadakan kunjungan ke seluruh sarana prasarana laboratorium, Ruang kuliah, Ruang Dosen, Ruang Pimpinan, Ruang UKM, dan lainnya.

Diakhir kegiatan dilanjutkan kerja mandiri Assesor. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan draft berita acara. Setelah itu penutupan pun dilakukan. Sebelum akhir penutupan Ketua Yayasan Pelita Mas Palu Ibu Susanty Lolok Panggula, SE., M.M memberikan sambutan, pada sambutan tersebut berharap hasil visitasi lapangan yang telah dilakukan dapat memberikan hasil sesuai harapan civitas akademika, Pada penutupan diakhiri dengan penandatangan dan penyampaian berita acara.